Frequently Asked Questions

Untuk perusahaan yang akan melakukan wajib lapor silahkan mengunjungi alamat tersebut : https://disnaker.purwakartakab.go.id/wajiblapor/

Bagi masyarakat yang membutuhkan Surat Rekomendasi BPJS Ketenagakerjaan dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purwakarta dapat datang ke Jalan Veteran Kabupaten Purwakarta.
Silahkan datang dengan membawa syarat-syarat seperti Fotocopy Verklaaring/Perklaring/Surat Keterangan Kerja sebanyak 1 lembar dan Fotocopy KTP sebanyak 1 lembar.
Surat Rekomendasi ini hanya bagi masyarakat yang lokasi/penempatan kerja terakhir di WILAYAH KABUPATEN PURWAKARTA.
Terima Kasih

Persyaratan bagi Perijinan Operasional LPK dengan melampirkan

1. Copy akte pendirian dan/atau akte perubahan sebagai badan hukum dan tanda bukti pengesahan dari instansi yang berwenang
2. Daftar nama yang dilengkapi dengan riwayat hidup penanggungjawab LPK
3. Copy surat tanda bukti kepemilikan atau penugasan sarana dan prasarana dan fasilitas pelatihan kerja untuk sekurang-kurangnya 3 (tiga) tahun sesuai dengan program pelatihan yang akan diselenggarakan
4. Program pelatihan kerja berbasis kompetensi
5. Profil LPK yang meliputi antara lain : struktur organisasi, alamat, telephone dan faximili
6. Daftar instruktur dan tenaga kepelatihan

Persyaratannya :

1. Usia antara 18 s.d 40 tahun
2. Pendidikan minimal SLTP/sederajat
3. Foto copy Kartu Tanda Penduduk
4. Belum pernah mengikuti pelatihan yang sama dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purwakarta
5. Bersedia mengikuti pelatihan sampai dengan selesai
6. Berkelakuan baik selama mengikuti pelatihan
7. Menyerahkan pas Foto 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar
8. Jumlah peserta sebanyak 20 orang

Persyaratannya :

1. Foto copy ijazah terakhir
2. Foto copy KTP abupaten Purwakarta
3. Pas photo ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
4. Sertifikat keterampilan yang dimiliki
5. copy surat keterangan pengalaman kerja bagi yang memiliki.
6. Mencantumkan alamat e-mail

Persyaratannya :

1. Surat permohonan pembuatan rekomendasi paspor dari perusahaan;
2. Foto copy KTP Kabupaten Purwakarta;
3. Foto copy Kartu Keluarga;
4. Surat Keterangan Status;
5. Surat ijin keluarga/suami/orangtua/wali yang diketahui Kelurahan dan Kecamatan;
6. Ijazah terakhir;
7. Surat keterangan sehat dan tidak dalam keadaan hamil dari dokter bagi perempuan;
8. Surat Ijin Pengarahan / Surat Permohonan rekrut yang dikeluarkan oleh BP3TKI atau dari Kantor Dinas Tenaga Kerja Propinsi;
9. Perjanjian Penempatan;
10. Memiliki kartu tanda pendaftar sebagai pencari kerja (AK-1) dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota.

Persyaratannya :

1. Surat Permohonan Penerbitan IMTA Perpanjangan dari sponsor/pengguna Tenaga Kerja Asing (TKA);
2. Formulir perpanjangan IMTA yang telah diisi;
3. IMTA yang masih berlaku;
4. Foto copy surat keputusan RPTKA yang masih berlaku;
5. Foto copy KITAS;
6. Foto copy paspor yang masih berlaku;
7. Laporan realisasi pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan kepada TKI pendamping;
8. Bukti pembayaran Retribusi IMTA Perpanjangan dari Bank Jabar Banten;
9. Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 (tiga) lembar